silahkan tinggalkan komentar

Tuesday 23 August 2011

Padu Padan Busana untuk 3 Kesempatan.

Hm..ceritanya aku sudah lama mau buat baju warna tosca. Sepertinya adem dan sejuk gitu, tapi aku hunting aja ke pasar Aur Bukittinggi. Cari bahan yang warnanya tosca, akhirnya naksir sama sutra emas warna tosca ini, lalu kucari kombinasi biar terkesan etnik. Dapatlah yang motif seperti ini. Dan sebagai aksesoris pemanis aku beli pita berpayet silver. Ok siap untuk diolah...
Sebenarnya menjahit itu mudah, cuma aku suka males untuk membuat 5 hal, karena harus rapi dan telaten, diantaranya :
1. Pola baju
2. Memasang puring
3. Membuat krah dengan kain keras
4. Membuat ban pinggang untuk rok
5. Memasang risleting, sering berulang2 kali baru rapi.
Akhirnya kalau mau buat baju aku pasti mengakali yang 5 hal tadi.

Hmm...coba pikir dech..he..he..

Nah..ini baju harus selesai untuk acara Citra Diri di BiTV, karena temanya tentang remaja, aku harus setting modelnya, yang remaja juga.

Tapi nggak berapa lama setelah itu, aku diminta jadi juri fashion, ya..aku pikir baju ini bisa dipadu padan saja, karena untuk membuat baju lagi aku belum ada ide.

Ini nih dia hasilnya .


1. Siap2 mau live di studio, Ceritanya aku lebih suka make up sendiri, pernah kerjasama TV dengan salon, aku lebih sering sendiri saja, biar ringkas, nggak antri dan hemat waktu.Yang bikin lama, pasti model jilbabnya, model gimana lagi ya?
Hmm..aku sering mengkreasikan jilbab sendiri, sayangnya aku suka lupa kalau sudah jadi, terpaksa besoknya aku pasti cari model lain lagi, he..he..yang kemaren itu kok beda ya..?
Nah, karena temanya remaja, Baju yang sudah jadi, aku padu dengan manset baju warna hitam, assessoris memakai kalung besar dan jilbab rumbai dengan dalaman warna biru, serta sepatu boot hitam metalik.

2. Siap2 mau jadi juri busana muslim dengan tema "Ramadhan Ceria", aku padu saja baju ini dengan manset abu2, jilbab rumbai persegi warna biru aku buat model sorban, tidak pakai kalung lagi, karena untaian jilbabnya sudah rame, bawahan celana panjang abu2, dan sepatu hitam metalik.

3. Nah Untuk lebaran/pengajian bisa ditambah dengan selendang besar, dan sepatu atau sendal tinggi warna silver. Ok dech..

1 comment:

  1. wah bisa p[adu padankan gitu ya,kreatif deh
    makasih ya informasinya bermanfaat sekali buat saya
    Obat Herbal

    ReplyDelete