silahkan tinggalkan komentar

Friday 18 February 2011

Tahun Baru dengan Usaha Baru


Tidak pernah terbayangkan akhirnya aku buka toko..Walau orangtuaku dulunya jualan di toko juga.  2 buah tokonya disewakan di Padang dan di Pasar Atas Bukittinggi.
Tapi sekarang aku sewa toko di Pasar Bawah di depan Terminal IKABE 016.
Awalnya cuma dari hobby edit photo dan video..di rumah aja, terus suamiku mendorong untuk buka usaha betulan, tapi aku mikirnya cuma buat mengisi waktu luang aja, eh..cari2 lokasi dan tempat yang bersih, keramik, ada rooling doornya dan sewa yang nggak terlalu mahal, maklum kan masih belajar. ternyata dapat lokasinya di pasar.
Sambil membuka usaha cetak photo aku juga menjual boneka, tas, assessoris dan mainan untuk kado dll.
Ayo datang ke tokoku di Lahevi Photo & Accessories.

Hmm..banyak pelajaran yang aku dapatkan sebagai seorang pedagang...
Sebagai seorang pedagang aku lebih bisa menghargai arti uang.
Laba minimal 3000-an sudah memuaskan hatiku dan berucap Alhamdulillah.

Tapi Ada kalanya aku tidak membawa uang pulang karena tidak ada yang membeli atau yang mau cetak photo istilah Minangnya "Ndak pacah talua".
Teman2 tetangga di tokoku selalu memberi semangat, mungkin orang belum tahu dll.
Mereka banyak bercerita tentang suka duka di awal berdagang, ada yang bilang, yang namanya merintis itu sekurang2nya 2 tahun...Oh ya...?

Selain menjaga toko aku juga kadang mengajar atau memberi pelatihan, artinya tokoku tutup, tapi aku bawa barang assessoris ke lokasi ...justru ada yang beli, karena mereka bilang harganya nggak mahal2. Masih terjangkau...He..he..Alhamdulillah buk..?

Tapi..ini nich...banyak ide di kepalaku mau jual buku tulis, jual kue/makanan lebih dibeli orang daripada barang. Katanya sich kalau makanan orang selalu butuh ...hm...

Oke..keep trying...Wish me luck...Amin..

No comments:

Post a Comment